Jenis Rekan Kerja dan Perhitungan Investasi Bagi Hasil

Jenis Rekan Kerja dan Perhitungan Investasi Bagi Hasil

Dunia investasi kini sedang digemari oleh banyak orang. Salah satu yang banyak digemari adalah investasi bagi hasil. Dalam sebuah investasi anda tentu memerlukan rekan kerja. Hal tersebut untuk melancarkan bisnis investasi yang tengah anda rancang, karena dalam bisnis investasi anda tentunya memerlukan modal yang cukup besar.

Modal yang besar tersebut, tentunya akan mendatangkan keuntungan yang besar pula. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara perhitungan keuntungan investasi sebagaimana yang dijelaskan berikut ini.

3 Jenis Rekan Kerja dalam Investasi Bagi Hasil

  1. Pemberi Modal yang Sekaligus Menjadi Rekan Kerja

Pemberi modal yang sekaligus menjabat sebagai rekan kerja ini sering disebut sebagai rekan kerja yang aktif. Hal tersebut karena selain berstatus memberikan modal juga membantu anda dalam mengurus usaha yang tengah anda jalani.

  1. Pemberi Modal Berupa Saham

Pemberi modal berupa saham ini sering kita kenal sebagai investor. Hal tersebut karena rekan kerja anda hanya memberikan modal tanpa membantu dalam pelaksanaan dan pengurusan usaha yang tengah anda jalani.

  1. Pemberi Modal Berupa Utang

Pemberi modal berupa utang ini sering kita kenal sebagai kreditur. Hal tersebut karena rekan kerja anda hanya memberikan modal yang tercatat sebagai hutang usaha secara rinci disertai bunga dan jatuh tempo pengembalian hutang.

Cara Perhitungan Keuntungan Investasi Bagi Hasil

Yang menjadi hal penting dalam investasi bagi hasil adalah pembagian keuntungan yang diperoleh. Pembagian keuntungan dalam jenis investasi ini dikelompokkan kedalam dua golongan. Golongan yang pertama yaitu keuntungan yang diberikan setiap bulan atau gaji bulanan, keuntungan ini dimaksudkan untuk rekan kerja aktif.

Golongan yang kedua yaitu keuntungan yang diberikan pada akhir tahun, keuntungan ini dimaksudkan untuk rekan kerja yang berperan sebagai pemodal umumnya bagi para investor (pemberi modal bentuk saham).

Demikianlah ulasan mengenai jenis rekan kerja dan perhitungan investasi bagi hasil. Semoga bisa membantu anda dalam pembagian keuntungan yang diperoleh dalam investasi yang dijalankan. Jangan lupa untuk tetap jujur dan selamat berinvestasi.